Pemkab Kabupaten Bekasi Laksanakan Pembinaan Ke Amil Jenazah

Jabodetabektoday.com, TAMBUN SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan pembinaan kepada Amil Jenazah sebagai upaya meningkatkan pelayanan pengurusan jenazah secara syariah. Kegiatan berlangsung di Masjid Jamie Izzatul Islam, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan pada Kamis (18/6/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan, program bantuan kepada Amil Jenazah dari Pemkab Bekasi, bukan baru sekarang, tetapi sudah ada dari tahun ke tahun.

“Jadi tidak ada tujuan-tujuan lain, kita ingin memberikan kehidupan masyarakat selengkap-lengkapnya mulai dari lahir sampai meninggal itu kita berikan fasilitas agar memberikan ketenangan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, para Amil Jenazah ini diberikan bimbingan teknis agar sesuai syariat Islam.

“Seperti tata cara pemulasaraannya agar sesuai syariat Islam, para amil jenazah juga kita berikan transport setiap bulannya agar mereka tenang saat melaksanakan tugas, bahkan kedepannya mudah-mudahan bisa ditingkatkan,” terangnya.

Dani mengatakan, Amil Jenazah adalah pekerja sosial yang tidak ada gajinya, kalau sekedar transport itu merupakan hal yang wajar diberikan.

“Untuk kedepan saya melihatnya bahwa dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberantas kemiskinan, kita juga bisa salurkan melalui masyarakat produktif seperti ini, yang telah memberikan jasanya secara sosial kepada lingkungannya, diantaranya imam dan marbot masjid, guru ngaji dan petugas kebersihan serta RT/RW,” katanya.

Asda I Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mendorong kesejahteraan para pelayan masyarakat di bidang keagamaan khususnya para amil jenazah.

“Ya kami dari Pemkab Bekasi komitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan para amil jenazah agar lebih baik lagi,” katanya.

Dia menambahkan, pemilihan amil jenazah ini sudah melalui proses verifikasi oleh para petugas dan mereka mendapat tunjangan kesejahteraan setiap bulannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *