171 Peserta dari 11 Desa Ikuti MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Cikarang Utara

Jabodetabektoday.com, CIKARANG UTARA – Sebanyak 171 peserta dari 11 Desa mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 tingkat Kecamatan Cikarang Utara, yang digelar di halaman kantor kecamatan setempat, pada Kamis (18/7/2024).

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, rangkaian kegiatan MTQ dimulai dari Pawai Ta’aruf yang diikuti kafilah masing-masing desa.

“Ya, Pawai Ta’aruf ini menghadirkan berbagai penampilan untuk memeriahkan MTQ dari 11 Desa tersebut, sehingga masyarakat sangat antusias kita lihat bersama dengan adanya MTQ ini,” terangnya.

Lebih lanjut kata dia, pada MTQ tahun ini ada 7 Cabang yang dilombakan, mulai dari tilawah tingkat anak-anak, tingkat remaja, serta tingkat dewasa. Kemudian fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, dan Festival Qosidah Rebana.

“Ya, semua masing-masing desa Alhamdulillah mengirim semua cabang,” katanya.

Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan syiar Islam melalui MTQ ini. Sehingga, tidak berlangsung secara seremonial saja. Melainkan dapat diambil manfaatnya dengan syiar Islam.

“Melalui MTQ ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai Al-Quran, dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita,” terangnya.

Pj Kepala Desa Tanjungsari, Aulia Juliyan Nur mengatakan, pihaknya mengirim dari semua cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat Kecamatan ini.

“ya mudah-mudahan kami dapat meraih juara umum pada tahun ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Utara, Desa Tanjungsari telah menyiapkan peserta dan melakukan pembinaan.

“Ya, kami ingin dari putra daerah Tanjungsari ada yang berprestasi, makanya kami terus bina, untuk generasi muda agar lebih cinta Alquran,” terangnya.

Dirinya menargetkan pada MTQ Cikarang Utara tahun 2024 ini, Desa Tanjungsari bisa meraih prestasi terbaik dan menjadi Juara Umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *