PMI Buka Donor Darah Bareng Kepala Dinas Kesehatan dan Yayasan Masy’a Untuk Warga Kota Bogor

Jabodetabektoday. com – Bogor – Hari Kemerdekaan RI mendatang Masjid Masy’a yang dipimpin Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor akan melakukan donor darah.

Donor darah ini juga sudah menjadi jadwal rutin yang diadakan hampir dua tahun. Persertanya untuk umum namun diutamakan jamaah Masjid Masy’a yang terletak di Vila Mutiara Bogor atau tepatnya di Kelurahan Mekar Wangi.

Menurut Sekjen Yayasan Masy’a Haryono acara ini akan dihadiri kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor
dr. Sri Nowo Retno.

Nah ini tips kata Haruono sebelum memutuskan Donor Darah. Tekanan darah sistole/diastole yang aman sekitar 90/50 bagi pengidap darah rendah.

Memiliki kadar hemoglobin yang normal. Jumlahnya berkisar 12.5–17 gram (g) of hemoglobin per deciliter (dL), dan tidak lebih dari 20 grams (g) of hemoglobin per deciliter (dL).

Wanita tidak boleh mendonorkan darah selama periode menstruasi.

Tidak mengonsumsi alkohol dalam jumlah besar, tidak merokok, dan menghindari perilaku berisiko tinggi yang dapat mengkontaminasi darah.

Tidak memiliki riwayat menggunakan jarum suntik secara bersamaan. 

Menunggu sekitar 8 minggu atau lebih sebelum mendonorkan darah lagi.Tidak mengidap flu, pilek, sakit tenggorokan, gastroenteritis, atau penyakit infeksi lainnya.

Tidak menggunakan narkoba atau obat-obatan yang mengontaminasi darah. Bukan pengidap penyakit hepatitis B, sifilis, dan HIV. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *