Kepala BPOM DKI: Masyarakat Harus mengetahui Gejala Stunting

Jabodetabektoday.com, JAKARTA-Kepala BPOM DKI Sofiyani Chandrawati Anwar mengatakan, masyarakat haruslah mengetahui gejala penyakit stunting yaitu adanya gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.Dimana, ditandai oleh tinggi badan berada dibawah standar.

” ISPS merupakan aksi serentak bersama untuk pencegahan stunting melalui pendataan, pendampingan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi dan intervensi bagi seluruh calon pengantin, ibu hamil dan balita secara berkelanjutan,” kata Sofi, Kamis (27/6).

Sofi berharap,melalui kegiatan KIE ini masyarakat terutama ibu hamil dan balita bisa lebih memperhatikan asupan gizi dan tentunya dapat menjadi konsumen cerdas dalam memilih makanan yang aman dan bergizi Selain itu, selalu menerapkan CEK KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) setiap membeli atau mengonsumsi pangan.

Sebelumnya, BPOM DKI dan Diana Kesehatan DKI Jakarta memberikan edukasi kepada para orangtua terkait pentingnya asupan makan yang berigizi untuk.mencegah kasus stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *