Ratusan Balita di Jagakarsa Jalani Pemeriksa Kesehatan Cegah Stunting

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Sebanyak 103 anak balita yang tinggal di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jaksel melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengantisipasi stunting.Pemeriksaan terhadap balita yang tinggal di RT 08, RT09, dan RT10 RW 04 dilakukan di posyandu RPTA Gemilang Cipedak.


“Dalam penanganan stunting, kita sudah berkolaborasi dengan beberapa stakeholder dan tokoh masyarakat seperti dengan Sudin PPAPP, PKK, Puskesmas, dan beberapa CSR termasuk untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di Posyandu,” kata Lurah Cipedak, Fathien Tajul Anwar, Selasa(25/6).


Dia.menambahkan, penanganan kasus stunting pihaknya melakukan kolaborasi dengan PKK dan posyandu.


” Kita sudah berkolaborasi dengan beberapa stakeholder( pemangku kepentingan)dan tokoh masyarakat seperti dengan Sudin PPAPP, PKK, Puskesmas, dan beberapa CSR termasuk untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di Posyandu,” jelasnya.


Dia menegaskan, pihaknya juga memberikan makanan tambahan dan gizi bagi balita sebagai pelengkap.


“Kemudian kita lakukan inovasi, dengan membentuk Kelompok Peduli Gizi di seluruh RW, yang mana KPG ini sangat efektif dalam menangani kasus stunting, karena intervensinya langsung ke sasaran dan melibatkan seluruh stakeholder dan tokoh masyarakat secara kolaborasi,” pungkasnya.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *