Pemkab Bogor Lakukan Penataan Rest Area Puncak Bagi Pedagang

Jabodetabektoday.com, CIBINONG-Untuk memberikan rasa amana dan nyaman Pj
Bupati Bogor, Asmawa Tosepu melakukan
penataan kawasan puncak dan optimalisasi Rest Area Gunung Mas.Pasalnya, rest area Gunung Mas Puncak tersebut akan ditempatkan khusus pedagang kaki lima.


“Latar belakang dibangunnya rest area tersebut adalah permintaan dari para pedagang. Sekarang sudah jadi, sudah dibuatkan, maka ayo mari sama-sama kita gunakan, kita manfaatkan. Dan secara perlahan kita pastikan rest area itu layak untuk dijadikan area perdagangan,” kata Asmawa, Rabu(12/6).


Dia menyebutkan, sudah ada ratusan pedagang yang mulai masuk dan mengambil kunci.Namun, masih ada yang dikeluhkan oleh pedagang.


“Dari sekitar 600-an kios, 300-an sudah ada yang mengambil kunci, bahkan sekitar 160-an sudah masuk ke tempat sana, namun kemudian keluar lagi. Mari sama-sama kita manfaatkan rest area ini, bahwa masih ada fasilitas yang kurang, hal ini akan terus kita lengkapi.

Misalnya sisi air bersih, tempat sampah, terus kita benahi sampai pada akhirnya, pada saat mulai dioperasionalkan semua sudah siap juga,” jelasnya.


“Kemudian fasilitas yang kita tawarkan kepada para pedagang di sana adalah pintu keluar-masuknya kita atur, sehingga semua yang masuk ke Gunung Mas itu bisa melewati rest area tersebut, tentunya ini peluang untuk pedagang,” lanjut Asmawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *