Menarik Wisatawan di Gunung Mas Puncak, Pemkab Bogor Akan Gratiskan Parkir

Jabodetabektoday.com, Cibinong- Pj Bupati Bogor
Asmawa Tosepu mengatakan, pihaknya akan menggeratiskan biaya parkir bagi wisatawan yang masuk ke Gunung Mas, Puncak, Cikarang, Bogor, Jabar.

“Yang tadinya ada portal parkir atau parkir berbayar. Akan kita gratiskan saja, kita buka, agar semua wisatawan bisa masuk ke sana dengan gratis. Termasuk beberapa fasilitas yang mungkin untuk tiga bulan pertama retribusinya tidak perlu ditarik. Kecuali untuk sewa listrik dan air yang digunakan oleh masing-masing pedagang,” kata Asmawa, Rabu(12/6).

Meski demikian, Asmawa menuturkan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih berjualan dilokasi terlarang.

“Untuk penataan dan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang menempati ruang-ruang yang dilarang dalam tata ruang, termasuk bangunan tidak berizin, terus berjalan. Tentu harapan kami semuanya bisa tertampung di rest area, dan dapat memanfaatkannya secara optimal,” pungkas Asmawa.


Sebelumnya, Pemkab Bogor akan melakukan penataan terhadap res area yang ada di Gunung Mas, Puncak, Cikarang, Bogor, Jabar.Nantinya, rest area itu akan ditempati para pedagang kaki lima.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *