Logo Hari Jadi Bogor Resmi Digunakan Pada Setiap Kegiatan

Jabodetabektoday.com – Bogor – Pemkot Bogor HUT Kota Bogor 542 ditandai resminya logo Hari Jadi Bogor (HJB). Kepala Diskominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat mengatakan, logo HJB ini nantinya akan dipakai pada setiap kegiatan, atau acara yang berkaitan dengan HJB, yang diperingati pada 3 Juni 2024 mendatang

“Pada HJB tahun ini Pemerintah Kota Bogor akan mengusun tema “Raharja Gawe Rancage”.

Ia menjelaskan, tema tersebut merupakan gabungan dari Bahasa Sansekerta dan Bahasa Sunda.

“Raharja” berarti sejahtera, “gawe” artinya kerja atau perbuatan dan “rancage” berarti sebuah proses atau upaya untuk menuju yang lebih baik.

“Jadi, Raharja Gawe Rancage” dapat diartikan, bahwa kesejahteraan warga dapat dihasilkan dari setiap program pembangunan dan ikhtiar menuju pelayanan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Secara garis besar logo HJB ke-542 terdiri dari angka 542, aksara sunda, dan ornamen yang berkaitan dengan ciri khas Kota Bogor. Logo ini tersaji dengan banyak warna dan berkesan modern.

Rahmat memaparkan, selain menggambarkan usia Bogor yang sudah menginjak umur 542, bagian logi ini juga menggambarkan semangat gotong royong, keguyuban, dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat Bogor.

Ketiga angka ini ditampilkan dengan 3 warna berbeda yakni hijau, orange, dan biru. Ketiga warna ini dipilih dan mengandung makna khusus.

Warna hijau secara umum menggambarkan alam, lingkungan, kehidupan dan kesuburan.

Warna ini memaknai banyaknya ketersediaan ruang terbuka hijau di Kota Bogor, serta kepedulian Bogor terhadap lingkungan. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *