Kota Bogor Juara Pertama Lomba Perpustakaan Tingkat Jabar Diperoleh SMA YPHB

Jabodetabektoday.com – Bogor – Pendidikan Kota Bogor menunjukan prestasi gemilang di tingkat nasional. Tahun ini tercatat SMA YPHB Kota Bogor berhasil juara pertama Perpustakaan terbaik tingkat Jawa Barat tahun 2024.

Bisa dibilang kompetisi ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai sekolah dari seluruh Jawa Barat untuk menilai dan mengapresiasi perpustakaan sekolah yang unggul dalam menyediakan layanan informasi.

Kepala Sekolah SMA YPHB Joko Pitoyo, S.Pd, M.M menyatakan bahwa keikutsertaan dalam lomba ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas yang ada.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan perpustakaan yang tidak hanya kaya akan koleksi buku, tetapi juga mampu mendukung pengembangan literasi dan teknologi informasi bagi seluruh siswa kami,” ujarnya.

Perpustakaan SMA YPHB telah melakukan berbagai inovasi dan peningkatan, termasuk penambahan koleksi buku terbaru, implementasi sistem katalog digital, serta penyelenggaraan berbagai program literasi seperti lomba duta literasi, temu penulis, nonton bareng dan senin maca.

Selain itu, perpustakaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ruang baca yang nyaman, akses Wi-Fi, dan area multimedia yang mendukung proses belajar mengajar.

Drs. H. Tri Suharnowo, M.M kepala perpustakaan SMA YPHB mengatakan,”Kami berharap partisipasi dalam lomba ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan perpustakaan. Selain itu, kami ingin berbagi praktik terbaik dengan sekolah-sekolah lain demi kemajuan bersama,” tambahnya.

Lomba perpustakaan terbaik tingkat Jawa Barat tahun 2024 ini diharapkan dapat mendorong semangat literasi di kalangan siswa dan meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah di seluruh Jawa Barat. Perpustakaan SMA YPHB Kota Bogor optimis dapat memberikan yang terbaik di perlombaan ini.

Pemerhati pendidikan Heru B Setyawan mengapresiasi SMA YPHB, karena salah satu ciri sekolah maju adalah sekolah yang maju kegiatan literasinya,”Terbukti perpustakaan SMA YPHB terbaik se Kota Bogor, sehingga maju lomba ke tingkat provinsi,”kata Pahe begitu beliau biasa dipanggil. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *