Puluhan Pelajar Disabilitas Ikuti O2SN Tingkat Kota Jaksel

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Sebanyak Puluhan pelajar berkebutuhan khusus (Disabilitas) ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Kota Jakarta Selatan Wilayah 1 di SLB Bagian A (Tunanetra) Pembina Tingkat Nasional Jakarta diJalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Menurut Kepala Seksi PAUD PMPK Sudindik Wilayah 1 Jakarta Selatan, Faizah Hastawati; kegiatan ini menjadi momentum yang tepat dan sangat berharga bagi peserta didik berkebutuhan khusus untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Hari ini total ada 42 peserta mengikuti tujuh cabor (cabang olahraga) yang kita lombakan yakni Bulutangkis, Bocce, Catur, Tenis Meja, Lari 100 meter dan Lompat Jauh, serta Lempar Turbo,” kata Hastawati, Senin(13/5).

Hastawati berharap, kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik berupa belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan, serta mengilhami nilai-nilai fairplay.

“Kami sampaikan kepada para peserta 02SN untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, serta kami juga mengingatkan juga kepada para juri untuk menilai para peserta dengan adil dan objektif agar menghasilkan siswa terbaik mewakili Jakarta Selatan,” tutup
Hastawati.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *