Pelaksanaan UTBK di IPB Diikuti 16.637 Peserta

Jabodetabektoday.com- Bogor – Sekitar 16.637 peserta calon mahasiswa mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di Kampus IPB University. (7/5).

Penyelenggaraan ujian UTBK-SNBT berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama 30 April 2024 dan 02–07 Mei 2024, sedangkan gelombang kedua 14–17 Mei 2024.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University yang juga Ketua Pusat UTBK-SNBT IPB University, Prof Deni Noviana menerangkan, dalam penyelenggaraan UTBK-SNBT pihaknya menyiapkan 28 28 ruangan dari beberapa fakultas di Kampus IPB Dramaga.

“Semua ruangan tersebut menjadi tempat tes mereka, ” ujarnya.

Di antaranya Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Perpustakaan hingga fasilitas yang terdapat di Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis yang berlokasi di Kota Bogor.

Ia berharap pelaksanaan UTBK dapat berjalan lancar, setiap peserta dapat menjalani ujian dengan nyaman dan mendapatkan hasil yang terbaik sehingga dapat diterima di perguruan tinggi pilihan. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *