Alun-alun Kota Bogor Terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Bis Pakuan Referensi Libur Panjang

Alun-alun Kota Bogor Terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Bis Pakuan Referensi Libur Panjang

Jabodetabektoday – Bogor – Alun-alun Kota Bogor masih menjadi objek wisata yang murah meriah buat masyarakat Kota Bogor. Di sana kita bisa menyaksikan anak-anak berlarian dan bermain di atas trek joging. Sebagian besar remaja nongkrong di pinggir lapangan atau menikmati telur gulung dan gorengan.

Sejumlah pasangan lainnya terlihat berbincang santai. Begitulah suasana di Alun-alun Kota Bogor pada malam hari. Sayup-sayup terdengar dari kejauhan alunan musik dari sebuah cafe.

Dari pintu 1 yang bertuliskan “Alun-Alun Kota Bogor” hingga area belakang pintu 9, tidak ada titik yang benar-benar kosong dari kehadiran pengunjung.

Alun-alun Kota Bogor diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat (17/12/2021). Area seluas 1,7 hektar ini dibangun di bekas lahan Taman Ade Irma Suryani atau Taman Topi.

Lokasi ini berintegrasi dengan stasiun Bogor. Masyarakat dengan mudah ke lokasi ini dengan melewati pintu selatan.

Kepala stasiun Bogor Endarno mengatakan, akses itu banyak pintu. Tapi dari pintu untuk ke alun-alun sudah terhubung.

“Jadi kita tidak perlu ke pintu utama, karena harus memutar lagi, terlalu jauh, ” ujarnya.

Ketika keluar pintu selatan stasiun Bogor, kita sudah disuguhi banyaknya jajanan UMKM kaki lima dari berbagai macam makanan ringan.

Integritas itu juga yang dapat menyambungkan ke masjid besar dan pasar Kembang Bogor. Jika ingin berbelanja di sinilah tempatnya. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *