Lomba Tari Kreasi Tangsel,PJ Walikota Dorong Eksplorasi Bakat

Jabodetabektoday.com, Tangsel – Lomba Tari Kreasi Tangsel 2024, Pjs Wali Kota Tabrani Dorong Anak-Anak Berkreasi dan Eksplorasi Bakat

SERPONG– Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan, Tabrani, hadir dalam acara Lomba Tari Kreasi Daerah 2024 tingkat kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan di Kampung Konservasi Rimbun, Ciater, Serpong, pada Sabtu (05/10/2024).

Acara ini menjadi panggung bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui tarian tradisional dan modern.

Tabrani menekankan bahwa acara ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan sebuah wadah bagi anak-anak untuk mengeksplorasi kemampuan diri.

“Hari ini bukan sekadar lomba tari saja, tetapi bagaimana kita bisa menyaksikan anak-anak kita mengeksplorasi diri, kemampuan yang ditunjukkan dengan berbagai tari kreativitas,” ujarnya.

Sebanyak 42 jenis tari dipersembahkan dalam lomba ini, mencerminkan kekayaan budaya dan potensi kreatif anak-anak Tangerang Selatan.

“Terima kasih kepada Yayasan Sanggar Tari Ayunda Puspita yang sudah menjadikan lomba ini sebagai wadah berkreasi anak-anak, ini adalah kegiatan yang luar biasa. Kita doakan anak-anak kita berhasil mencapai cita-citanya dan membanggakan kedua orang tuanya,” tambah Tabrani.

Tabrani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, berharap kegiatan seperti ini terus berkembang dan menjadi wadah yang semakin besar bagi anak-anak untuk berkreasi.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah kota dan dinas terkait akan terus mendukung upaya pengembangan seni dan budaya di Tangerang Selatan.

“Untuk ayah dan bunda, jangan terlalu dipikirkan soal juara, yang terpenting adalah bagaimana hari ini anak-anak kita berani menunjukkan kreativitas dan bakatnya. Tidak semua orang punya keberanian seperti ini, dan itu yang membuat anak-anak kita luar biasa,” tutupnya.

Acara yang bermitra dengan Dinas Pariwisata ini diharapkan dapat terus menginspirasi generasi muda untuk menggali potensi seni dan budaya mereka, sekaligus menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *