PJ Sekda Depok Secara Resmi Buka Grand Final Pemilihan Duta Parekraf 2024

Jabodetabektoday.com, Depok – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Nina Suzana secara resmi membuka acara Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parakraf) Abang Mpok Depok Tahun 2024 di Trans Studio Cibubur, pada Minggu (30/09/24) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali, oleh Nina Suzana. 

Dalam sambutannya dirinya mengatakan, Kota Depok memiliki keanekaragaman pariwisata yang jika dikembangkan dapat menjadi aset maupun potensi. 

Dimana hal tersebut bisa menarik wisatawan dalam era digitalisasi dan revolusi.

“Karena pada era industri 4.0 hingga 5.0 mengharuskan kita mempu menghadapi segala tantangan dalam persaingan di segala bidang khususnya pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya,” ujar Nina Suzana. 

Dikatakannya, dalam menghadapi tantangan diera digital dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai berdaya saing dalam menghadapi berbagai tantangan. 

Maka, melalui kegiatan inilah diharapkan mampu melahirkan perwakilan putra-putri terbaik di Kota Depok. 

“Tahun ini Kota Depok memiliki beberapa inisiatif penting untuk mendorong ekonomi kreatif berupa membangun kreatif center yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak muda mengekspresikan kreativitasnya terutama dibidang digital dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, Kota Depok menjadi salah satu daerah dengan jumlah startup terbanyak di Indonesia. 

Mencakup beberapa sektor seperti finance technology (Fintech), properti, pertanian maupun kuliner.

Melalui UNESCO Creative City Network (UCCN) Kota Depok didorong masuk kedalam jaringan kota kreatif tahun 2024 yang akan memberikan pengakuan internasional dan dapat meningkatkan daya tarik sebagai pusat ekonomi kreatif.

“Dengan berbagai inisiatif Kota Depok berupaya untuk menjadi pusat ekonomi kreatif dan inovatif yang berdaya saing tinggi baik ditingkat nasional maupun internasional,” tutupnya. 

Seperti diketahui, ajang Duta Parekraf Abang Mpok Depok Tahun 2024 diikuti oleh 20 finalis yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kota Depok. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *