PMI Kota Tangerang Terus Realisasikan Pengabdian Sosial

Jabodetabektoday.com, Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus berkomiten merealisasikan pengabdian sosial di Kota Tangerang. Terbaru, PMI Kota Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Korea Selatan akan merealisasikan program “rainbow school” di SMA Al-Ayaniyah, Batuceper, Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menuturkan, program pengabdian sosial ini merupakan kolaborasi internasional yang didanai oleh perusahaan ternama asal Korea Selatan, yakni KB Sekuritas. Berjalan lancar, program rainbow school direalisasikan dalam bentuk revitaliasi fasilitas tidak layak di sekolah terpilih, mulai dari gedung, kelas, perpustakaan, aula, toilet dan sebagainya.

“Kami baru saja melakukan monitoring bersama donatur dan Palang Merah Korea Selatan yang sudah hadir di Kota Tangerang, sekaligus survei lapangan untuk menyambut realiasi program rainbow school yang akan digalakkan mulai bulan depan,” ujar Tihar, Senin (30/824).

Ia melanjutkan, program pengabdian sosial dinilai sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat sekitar. Pasalnya, program tersebut dapat mendorong terwujudkan suasana yang aman, nyaman dan tanpa hambatan untuk menyukseskan proses belajar mengajar yang selama ini berjalan rutin di SMA Al-Ayaniyah, Batuceper, Kota Tangerang.

“Pihak sekolah juga telah menyambut baik, selanjutnya akan segara direvisi, meski secara resmi baru akan berjalan pada akhir tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, PMI Kota Tangerang berharap program pengabdian sosial ini dapat terus berjalan maksimal, serta menjangkau sasaran yang lebih luas di Kota Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *