Sport  

Ribuan Masyarakat Sukaraya Ikuti Gerak Jalan Sehat

Jabodetabektoday.com, SUKAKARYA – Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79, ribuan masyarakat Sukakarya antusias tumpah ruah mengikuti Gerak Jalan Sehat Keluarga tingkat Kecamatan Sukakarya tahun 2024.

Para peserta yang mengikuti lomba, memulai start di halaman kantor Kecamatan Sukakarya yang melewati rute sejauh 3 kilometer dimulai dari titik pusat Lapangan Kantor Kecamatan Sukakarya, Kp. Tenjolaut, Kp. Kuda-Kuda sampai kembali finish di Halaman Kantor Kecamatan Sukakarya.

Camat Sukakarya, Hanif menyampaikan, Kegiatan Gerak Jalan Sehat Keluarga tersebut, diikuti sebanyak 2.000 lebih peserta dari seluruh lapisan masyarakat berasal dari 7 desa se-Kecamatan Sukakarya.

“Peserta yang hadir dari masing-masing desa kurang lebih sebanyak 300 orang, saya sangat bersyukur dari mulai kalangan anak-anak pelajar sampai orang dewasa bahkan manula juga ikut berpartisipasi memeriahkan event jalan sehat keluarga ini,” ujarnya pada Senin (12/08/2024).

Menurutnya, lomba Gerak Jalan Sehat Keluarga ini merupakan ajang yang paling ramai dan meriah dari lomba lainnya, hal ini terbukti dari antusias masyarakat yang ikut mendaftarkan diri sebagai peserta. Sehingga menjadikan Gerak Jalan Sehat tahun ini berjalan lebih meriah dari sebelumnya.

“Tahun kemarin kami melaksanakan acara yang sama seperti ini. Namun alhamdulillah di tahun 2024 ini, antusiasnya jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya dan masyarakat yang datang juga jauh lebih banyak,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini pula diisi dengan panggung gembira serta beragam doorprize menarik yang telah disiapkan panitia untuk menambah semangat para peserta yang mengikuti lomba. Bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan sepeda sebagai hadiah utamanya.

“Untuk menyemangati para peserta Jalan Sehat Keluarga ini, kami menyiapkan bermacam-macam doorprize dari mulai hadiah awal sampai dengan hadiah utamanya yaitu 4 unit Sepeda Gowes,” terangnya.

Selain jalan sehat bermanfaat bagi kesehatan fisik, tambahnya, momen ini juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan, kebersamaan, kekeluargaan, serta meningkatkan semangat gotong-royong antar berbagai elemen masyarakat di Sukakarya.

Salah satu peserta lomba gerak jalan sehat keluarga berasal dari Desa Sukamurni, Abu Rijal Majdi (15) mengaku senang dan antusias adanya event ini.

“Rasanya seru banget apalagi bisa jalan sehat bareng sama temen-temen disini,” katanya.

Pada lomba ini, Rijal menjadi peserta yang beruntung karena dirinya berhasil mendapatkan hadiah utama yang telah diundi panitia yakni satu unit sepeda gowes.

“Alhamdulillah seneng banget, rasanya bahagia bisa dapet sepeda. Harapannya si acaranya biar berlanjut dan lebih bekermbang lagi nantinya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *