News  

Ribuan Masyarakat Ikuti Lari Marathon Senja

Jabodetabektoday.com, CIKARANG PUSAT – Ribuan masyarakat dan pelajar dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi mengikuti lari marathon senja, Bekasi Sunset Run yang dibuka oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Aeon Mall Deltamas Cikarang Pusat, pada Sabtu (10/8/2024). 

Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, Bekasi Sunset Run merupakan olahraga bersama masyarakat Kabupaten Bekasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79. 

“Ya, lomba marathon ini merupakan agenda tahunan, sebelumnya kita juga gelar marathon biasa, marathon industri dan marathon malam (Night Run), dan sekarang kita gelar marathon senja, Bekasi Sunset Run,” terangnya. 

Dani menuturkan, dari berbagai event lari marathon yang digelar tersebut, akan dipilih mana yang paling pas dan peminatnya paling banyak untuk dijadikan event tahunan. 

“Insya Allah Lomba Marathon Kabupaten Bekasi ini nanti akan kita jadikan event nasional bahkan internasional kedepannya,” ujarnya. 

Melalui Bekasi Sunset Run, Dani Ramdan berharap masyarakat termotivasi untuk menjaga kesehatan dengan olahraga dan merasakan kegembiraan bersama dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74.

Kepala Dinas Kebudayaan, pemuda dan olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, Bekasi Sunset Run diikuti sekitar 1.800 peserta dari kalangan pelajar dan masyarakat umum. 

Dari jumlah tersebut sebanyak 450 peserta dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMU dan 1.350 peserta dari masyarakat umum. 

“Kategori yang dilombakan untuk SD 3 kilometer, SMP 5 kilometer dan SMU 10 kilometer. Sedangkan untuk masyarakat umum kategorinya 5 K dan 10 K,” terangnya. 

Iman mengatakan, melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti Bekasi Sunset Run, diharapkan kegiatan ini akan dijadikan event tahunan Pemkab Bekasi. 

“Karena dari evaluasi yang kita lakukan, untuk marathon Night Run seperti yang digelar tahun lalu, masih terkendala dengan penerangan, jadi sepertinya Bekasi Sunset Run ini yang paling pas untuk dijadikan event tahunan,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *