News  

PJ Bupati Bogor Pimpin Langsung Pembagian Bendera

Jabodetabektoday.com, SUKARAJA- Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu pimpin langsung apel gabungan kegiatan pembagian bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Sukaraja, Jumat (9/8/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, pembagian bendera merah putih merupakan kebijakan nasional menuju gerakan 10 juta bendera merah putih yang bisa berkibar di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bogor. Pembagian bendera merah putih sudah diberikan secara simbolis di tiga kecamatan yakni Kecamatan Rancabungur, Cigombong dan Sukaraja.

Menurutnya, gerakan 10 juta bendera merah putih yang secara nasional dilaksanakan dalam rangka selain mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Juga dalam rangka memastikan nasionalisme dan integritas bangsa salah satunya melalui pengibaran bendera merah putih yang merupakan simbol pemersatu bangsa warga di tengah keberagaman dan di tengah “Bhineka Tunggal Ika”.

“Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat telah kami lakukan secara roadshow ini merupakan kecamatan yang ketiga yang sebelumnya telah dilaksanakan di dua kecamatan untuk membagikan bendera merah putih secara simbolis. Ini kita lakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di rumah dan lingkungan kita masing-masing, di semua titik daerah dan semua titik wilayah kita, ” ungkap Asmawa Tosepu.

Lanjut Asmawa Tosepu menyatakan bahwa, pembagian bendera merah putih merupakan bagian dan upaya Pemkab Bogor dalam rangka mengisi kemerdekaan dan membudayakan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *