News  

PJ Sekda Kota Depok Buka Rangkaian Kegiatan Hari Koperasi

Jabodetabektoday.com, Depok – Rangkaian kegiatan Peringatan Hari ke-77 Koperasi yang digelar di Alun-alun Kota Depok dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Nina Suzana, Kamis (08/08/24).

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, di usia ke-77 tahun koperasi diharapkan mampu menjadi soko guru perekonomian di Kota Depok. Tentunya membantu pelaku usaha tetap eksis.

“Usia 77 tahun koperasi makin matang dan keren, mudah-mudahan jadi soko guru perekonomian di Indonesia dan kota Depok. Jangan cuma simbolis, tetapi betul-betul menjadi tiang ekonomi Indonesia,” ucapnya dalam acara Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Alun-alun Kota Depok.

Nina menuturkan, saat ini ada 210 koperasi aktif di Kota Depok, namun harus terus dilakukan pembinaan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) agar koperasi tetap sehat dan produktif.

“Ini jadi catatan untuk DKUM koperasi harus dibina lebih baik lagi, sudah digitalisasi belum? Ini jadi tanggung jawab kita semua, terutama sukseskan Koperasi ASN Depok,” ungkapnya.

Peringatan Hari ke-77 Koperasi, Kota Depok mengangkat tema Maju Koperasinya, Naik Kelas UMKM-nya. Karena ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada keberlangsungan hidup koperasi dan pelaku usaha mikro.

Pada acara ini, ada ratusan stan bazar yang menampilkan hasil produk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi.

Nina menuturkan, di era teknologi informasi, prinsip yang harus di pegang koperasi adalah melakukan percepatan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Jika tidak dibarengi dengan kemampuan itu, dikhawatirkan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang tidak maksimal.

“Menjadi tantangan buat kita ini koperasi yang di Depok agar bisa sejajar dengan koperasi yang sudah maju, kita doakan selalu dan beri support,” tuturnya.

“Ada koperasi di Depok yang sudah digitalisasi, ayo koperasi yang sudah maju diharapkan bantu koperasi yang belum tertib administrasinya,” pungkas Nina. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *