News  

Masyarakat Tambelang Antusias hadir Dalam BOTRAM

Jabodetabektoday.com, TAMBELANG – Antusias warga silih berganti mendatangi tiap-tiap stand pelayanan yang hadir dalam kegiatan Berkolaborasi Terus Melayani (Botram), yang digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi di area Lapangan Sepakbola Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang pada Rabu (07/08/2024).

Program layanan one stop service, yang dimotori oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi ini, dirasakan efektifitasnya oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah pelosok pedesaan. Tak heran, disetiap penyelenggaraannya animo masyarakat yang hadir terus meningkat.

Seperti yang disampaikan oleh Sahada Nurhayati (40th), warga Desa Sukarahayu yang merasakan manfaat dari kemudahan pelayanan dalam program Botram tersebut.  Saat dirinya mengunjungi stand layanan Disdukcapil Kabupaten Bekasi untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah rusak.

“Alhamdulillah, merasa sangat terbantu sekali dengan hadirnya layanan botram ini. Prosesnya juga tadi gak terlalu lama, gak sampe setengah hari sekarang KTP saya sudah jadi. Terimakasih Pemkab Bekasi,” katanya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh salah satu warga yang berasal dari Desa Sukabakti, Juningsih (31th), seorang Ibu Rumah Tangga  yang datang bersama putri kecilnya mengaku senang lantaran tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor pusat Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengakses layanan-layanan administrasi yang diperlukannya.

“Hari ini saya sengaja datang untuk mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) ya. Tadi petugas-petugasnya juga ramah dan sigap, pelayanannya juga cepat dan beragam ya ada cek kesehatan juga. Pokoknya terimakasih sekali untuk Pemkab Bekasi dan Disdukcapil Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini penyelenggaraan kegiatan Botram tidak hanya di tingkat Kecamatan, namun juga menjangkau tiap desa. Untuk masyarakat yang ingin mendapat informasi mengenai jadwal kegiatan Botram dapat mengakses akun instagram @Bekasi_Kab untuk info selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *