News  

FPG DPRD DKI Berharap Program Sekolah Gratis Bisa Segera Terealisasi

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Program sekolah gratis yang berkualitas harus segera terealisasi di Jakarta. Dengan begitu, anak-anak dapat mengenyam pendidikan di sekolah negeri maupun swasta tanpa harus mengeluarkan biaya.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Judistira Hermawan dalam rapat paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

“Fraksi Partai Golkar mendorong program sekolah gratis menjadi tuntutan yang wajib diambil oleh Pemprov DKI Jakarta demi menyelamatkan pendidikan warga DKI Jakarta,” ujar Judistira di gedung DPRD DKI, Selasa (6/8).

Ia berharap, sekolah gratis dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, produktif, dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045.

Program sekolah gratis dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), tambah Judistira, dapat memutus ketimpangan sosial yang terjadi selama ini.

Oleh karena itu, program sekolah gratis ini harus dimatangkan sebelum diterapkan. Sehingga pelaksanaannya bisa merata di lima wilayah Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Sekolah gratis untuk masyarakat Jakarta pada jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah harus segera bisa diwujudkan secara adil dan merata,” tukas Judistira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *