News  

132 Siswa SDIT Bina Insan Kamil Sudah Dapatkan Imunisasi Lanjutan

Jabodetabektoday.com, Depok – Sebanyak 132 siswa di SDIT Bina Insan Kamil sudah mendapatkan imunisasi lanjutan melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). 

Imunisasi tersebut telah diberikan secara langsung kepada siswa melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukmajaya. 

Penanggung Jawab Imunisasi Puskesmas Sukmajaya, Hermawati mengatakan, imunisasi diberikan kepada siswa kelas 1 untuk Campak Rubella serta kelas 5 dan 6 untuk Human Papillomavirus (HPV). 

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan dan berjalan lancar, dari target 187 siswa kami sudah imunisasi 132 siswa,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai melakukan imunisasi BIAS kepada siswa, Rabu (07/08/24).

Hermawati menambahkan, siswa yang tidak menerima imunisasi dikarenakan ada beberapa alasan. 

Yaitu, masih adanya orang tua yang tidak setuju pemberian imunisasi dikarenakan kondisi anak tidak sehat dan takut efek samping imunisasi. 

Selain itu, siswa dalam keadaan sakit dan tidak hadir di sekolah.

Dikatakannya, bagi siswa yang belum mendapatkan imunisasi dapat mendatangi UPTD Puskesmas Sukmajaya untuk pelaksanaan BIAS Susulan.

Atau, jika jumlah siswa yang belum imunisasi masih banyak maka pihak Puskesmas bisa mendatangi sekolah kembali untuk BIAS susulan.

“Kami membuka layanan imunisasi di Puskesmas Sukmajaya, tetapi jika masih banyak siswa yang belum imunisasi kami akan datang kembali untuk Pelaksanaan BIAS Susulan setelah seluruh layanan di sekolah sudah selesai dilakukan,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *