News  

FPDIP DPRD DKI Minta Pemprov Atasi Kesenjangan Sosial

Jabodetabektoday.com , Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov mengatasi kesenjangan sosial yang diakibatkan karena ketimpangan pembangunan.

“Fraksi PDI Perjuangan menemukan kecenderungan anomali pada kota-kota di Asia Tenggara yang tampak kian modern namun kian memperlebar jurang kesenjangan,” ujar Boyke Hasiholan Simanjuntak, anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Boyke Hasiholan. (dok.DDJP)

Sebab masih banyak ditemukan ketimpangan di Jakarta. Seperti kota beranjak modern, namun disisi lain perilaku sebagian warga masih tradisional.

Terlihat juga sektor formal berkembang, tetapi sektor informal masih bertahan. Lalu apartemen dan rumah susun berkembang sporadis, tetapi perkampungan, perumahan kumuh, serta perumahan liar masih merebak.

Oleh karena itu, ia berharap, rencana tata ruang dan rencana pembangunan jangka panjang kota Jakarta harus berjalan beriringan dan merangkul seluruh lapisan masyarakat, sehingga tak ada lagi kesenjangan sosial dan juga harus berorientasi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Kita semua harus merangkul dua kubu tersebut, jangan mengutamakan yang satu dan mengabaikan yang lain. Penekanannya arah dan kebijakan perkotaan yang diorientasikan pada peningkatan kualitas kehidupan segenap lapisan warga harus menjadi acuan dan landasan utama dalam membangun kota,” tandas Boyke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *