News  

Pemkot Tangerang Hadirkan Ragam Pilihan RTH

Jabodetabektoday.com, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menghadirkan ragam pilihan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai sarana untuk masyarakat beraktivitas hingga menjalin ikatan sosial. 

Salah satunya, Alun-Alun Periuk yang kini menjadi RTH kebangaan warga Kota Tangerang khususnya warga Periuk. 

Alun-Alun Periuk hadir sejak akhir 2023, dengan menghadirkan ruang rekreasi yang menyenangkan dan bermanfaat bagi warga sekitar maupun luas. Pantauan di lapangan, Alun-Alun Periuk ramai dengan aktivitas masyarakat berolahraga, jajan atau kulineran hingga sekadar duduk-duduk santai sambil bercengkrama. 

Salah seorang pengunjung, Fika Ariana Yuliati yang merupakan warga Taman Kota Permai, Kelurahan Periuk mengaku tak perlu lagi jauh-jauh untuk mencari lokasi berolahraga. Sebab, Alun-Alun Periuk telah memiliki fasilitas yang memadai untuk berolahraga. 

“Alun-Alun Periuk terfasilitasi jogging track sehingga suport untuk kami warga sekitar berolahraga. Biasanya, untuk jogging track saya harus ke Alun-Alun Ahmad Yani, sekarang dekat rumah tersedia. Senang dan bangga jadi warga Periuk,” kata Fika. 

Hal senada juga diungkapkan Andika Alif warga Sangiang Jaya. Kata Alif, di Alun-Alun Periuk dapat dinikmati oleh berbagai usia. 

Pasalnya, Alun-Alun Periuk terdapat lapangan dengan rumput sintetis hingga food court para pelaku UMKM. Tak ketinggalan, beragam wahana permainan yang membuat anak-anak dapat bermain dengan puas. 

“Di sini, anak-anak bisa bermain perosotan, rumah-rumahan dan berlari-lari di lapangan. Hal ini memudahkan saya untuk menemani mereka sambil menikmati waktu santai bersama-sama keluarga,” ujar Andika. 

“Terdapat banyak jajanan juga disini, dan karena lokasi yang dekat rumah, saya tidak perlu pergi jauh, namun sudah bisa menyenangkan anak,” tambahnya. 

Diketahui, Alun-Alun Periuk tak pernah sepi dari buruan ratusan pengunjung disetiap harinya. Waktu paling tepat berkunjung ialah pagi dan sore, selain cocok untuk berolahraga, pilihan waktu ini pas untuk bersantai bersama anak, keluarga atau teman dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *