News  

Wakil Walikota Depok Klaim Keberadaan Rumah Keluarga Berdaya Sejalan dengan Program Pemkot

Jabodetabektoday.com, Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, keberadaan Rumah Keluarga Berdaya yang dicetuskan oleh Yayasan Media Kolaborasi Indonesia dan Zakat, Infak, Sadaqah (ZIS) Indosat, sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang berupaya mendorong penguatan ekonomi bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA).

Demikian disampaikannya saat menghadiri peluncuran Rumah Keluarga Berdaya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (01/08/24).

“Kami sangat senang dan welcome terhadap Rumah Keluarga Berdaya, media kolaborasi Indonesia, dan ZIS Indosat kami sambut dengan baik programnya, ayo kerja sama semuanya,” ujar Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono pada acara tersebut.

Bang Imam menuturkan, ada 92 ribu single parents atau ibu janda di Kota Depok. Data tersebut naik pasca pandemi Covid-19.

Berdasarkan data itu, Pemkot Depok menggulirkan program bernama 1.000 Perempuan Pengusaha, dengan sasaran PEKKA yang bertanggung jawab menghidupi keluarganya.

“Di program ini ada pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran digital, dan permodalan,” ungkapnya.

Dia berharap, kolaborasi dan sinergisitas dapat terjalin antara Rumah Keluarga Berdaya dengan Pemkot Depok untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Depok ke depannya.

“Persoalan keluarga bukan ekonomi saja, Rumah Keluarga Berdaya ini sangat bantu sekali, psikologinya ada, anak-anak diberdayakan, dan sebagainya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *