News  

IDCI Kembali Digelar di Kota Tangerang

Jabodetabektoday.com, Tangerang, Indonesia Drum Corps International (IDCI) 2024 kembali digelar di Kota Tangerang. Berkembang dari tahun sebelumnya, salah satu turnamen marching band bertaraf internasional tersebut akan diikuti hampir 2.000 atlet dari berbagai negara.

Ketua Panitia IDCI 2024 Soehaery Kahfi menuturkan, turnamen marching band bergengsi yang digagas Indonesia Drum Corps Associatin (IDCA) sementara ini akan diramaikan 31 tim marching band dari berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, sampai Hong Kong yang akan berunjuk bakat secara meriah di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada 1-4 Agustus 2024 mendatang.

“Selama ini Indonesia Drum Corps Internasonal berhasil menarik antusias para pegiat dan penggemar marching band, khususnya di Indonesia. Disambut dengan antusias luar biasa, IDCI 2024 akan diramaikan kurang lebih 2.000 atlet dari 31 tim yang sudah terdaftar,” ujar Soehaery, Selasa (30/7/24).

Ia melanjutkan, IDCI 2024 juga menjadi salah satu turnamen marching band paling ditunggu di Tanah Air. Tidak heran, turnamen ini diramaikan dengan lima kategori bergengsi, seperti drum corps, sound sport, street parade, drumline battle, sampai flag esamble.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang juga berkomitmen menyukseskan turnamen tersebut.

Terlebih, IDCI 2024 dinilai akan memberikan dampak signifikan terdahap pertumbuhan sportainment dan sport tourism di Kota Tangerang.

“Kami saat ini terus melakukan persiapan secara matang, berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya untuk menyambut ribuan atlet yang akan bertanding meramaikan Kota Tangerang pekan depan ini,” tambah Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *