News  

Kota Depok Akan Operasikan Bus Mini Gratis Untuk Warga Depok

Jabodetabektoday. com – DEPOK – Keinginan warga Kota Depok untuk menghadirkan Bus mini akhirnya akan terwujud. Pemkot Kota Depok dalam waktu dekat ini berencana akan memiliki menghadirkan bus miniuntuk melayani sejumlah rute.

Transportasi umum itu akan diluncurkan seiring dengan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) beberapa waktu lalu.

Kedepannya Kota Depok akan memiliki layanan transportasi baru berupa bus kecil yang sama persis seperti Biskita yang sudah beroperasi di Kota Bogor.

Sekema buy the service atau BTS.merupakan wujud penyediaan transportasi umum

Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris, kerjasama pengadaan layanan transportasi umum yang bentuk dan sistemnya seperti BisKita di kota Bogor ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada Pemkot Depok.

“Perhatian bantuan dari pusat, Kementerian Perhubungan dalam hal ini BPTJ yang memfasilitasi, sebab dengan ini nanti masyarakat akan lebih nyaman menggunakan transportasi publik,” kata Mohammad Idris usai penandatanganan MoU.

Sebagai langkah awal, Pemkot Depok mengusulkan 5 koridor untuk BTS, yang sementara akan membuka rute pertama dari Terminal Margonda menuju Stasiun LRT Jabodebek Harjamukti.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dioperasikan untuk terminal angkutan kota yang ada di Margonda untuk tujuan Stasiun Jatijajar, yang dulu namanya Stasiun Cibubur sekarang namanya Stasiun LRT Harjamukti,” terang Idris seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok.

Menurut Idris, bus ini akan mengangkut masyarakat Depok tanpa dipungut biaya alias gratis selama dua tahun.

“Bus akan bolak balik, dan nantinya di seluruh Jabodetabek juga akan kita integrasi, itu wacana perencanaan dari BPTJ,” ujar Idris.(Hais Quraisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *