Sport  

Jelang Gulirnya Piala Presiden, Persija Dapatkan Ilmu Tentang Penerapan VAR

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Menjelang bergulirnya Grup B Piala Presiden 2024, Persija mendapatkan ilmu tentang penerapan Video Assistant Referee (VAR) dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Agenda itu berlangsung di lokasi Persija menginap di Bali, Jumat (19/7/2024) malam. Seluruh pemain dan ofisial Persija hadir mengikuti sosialisasi tersebut.

Pelatih Persija, Carlos Pena, menyambut positif adanya program itu. Ia merasa timnya harus lebih banyak mengetahui tentang VAR.

“Agenda ini sangat penting karena para pemain dan staf diberitahu tentang hal-hal seputar VAR. Ini adalah pramusim pertama di mana VAR akan diadakan di Liga Indonesia. Jadi saya pikir kami tahu persis bagaimana mereka akan menggunakannya,” kata Carlos.

“Saya berharap penerapan VAR bisa membantu meningkatkan kualitas Liga 1. VAR juga untuk menghindari kesalahan besar di LIga 1. Semoga bisa menjadi solusi,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, perwakilan dari Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2024 memastikan bahwa kegiatan sosialasi akan terus dilakukan secara berkala.

“Memang menjadi kewajiban dari OC untuk mensosialisasikan penerapan VAR, mulai dari basic hingga evaluasi-evaluasi saat kompetisi berjalan,” ucap Andesit Lestyanto dari VAR Project Team Member Incharge Refere Education.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *