News  

Donor Darah Warnai Kegiatan Sosial Warga Mekar Jaya

Jabodetabektoday. com – Depok – Donor Darah PATIMA 313 merupakan pelaksanaan donor darah yang ke enam sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022 lalu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kelurahan Mekarjaya.Kecamatan Sukmajaya mengikuti kegiatan market day  dan donor darah Patima (Pajaga Tiga dan Lima) 313, yang diadakan di taman Inspirasi Patima., beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, RW 13 menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok ini berhasil memgumpulkan puluhan kantong darah. 

Ketua RT 3/13, Dedy Irawan mengatakan kegiatan donor darah tersebut sudah dilaksanakan mulai 2022 lalu. 

“Kegiatan Donor Darah PATIMA 313 merupakan pelaksanaan donor darah yang ke enam sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022 lalu,” kata Dedy Irawan (16/7).

Dedy Irawan menjelaskan, antusias warga RW 13 cukup banyak untuk menjadi pendonor darah. 

“Alhamdulillah pendonor yang berpartisipasi sebanyak 47 orang,” ungkap Dedy Irawan.

Menurut Dedy Irawan, kegiatan donor darah PATIMA 313 ini bertujuan untuk membantu PMI khususnya PMI Kota Depok dalam mendapatkan dan memastikan ketersediaan stok darah yang akan disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan di wilayah kota Depok dan sekitarnya.

“Semoga dengan adanya aksi donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang lain yang membutuhkan darah,” ujar Dedy Irawan.

Sementara itu, Ketua UMKM RW 13 Wiwid mengatakan, kegiatan Market Day bertema UMKM di RW 13 bertujuan untuk memajukan pengusaha UMKM lokal dalam mengembangkan produk home industry mereka.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM kepada masyarakat luas, tidak hanya di Depok tetapi juga di luar wilayah tersebut,” ujar Wiwid.

Wiwid menjelaskan, terdapat 18 stand UMKM lokal yang ikut berpartisipasi.

 “Para pegiat UMKM PATIMA, dengan harga Murah, Enak,Higienis, dan di lakukan di ruang terbuka yakni di taman Inspirasi Patima,” jelas Wiwid. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *