News  

Ratusan Warga Sesak Napas Terkena Gas Beracun

TANGERANG – Sejumlah warga mengeluhkan kesulitan bernapas dan memutuskan untuk keluar rumah. Hal itu dikarenakan adanya kebocoran gas amonia di pabrik es Koang Jaya, Karawaci, Tangerang pada Selasa 6 Februari 2024 dini hari. Akibat kebocoran tersebut.

Berdasarkan video dan beberapa foto yang diunggah di akun Instagram @abouttngid, warga saling berlarian untuk menyelamatkan diri dan berkumpul di Jembatan Kaca Kota Tangerang.

“Warga mengaku terbangun karena kesulitan bernafas dan berinisiatif membangunkan warga lainnya,” tulis keterangan akun Instagram @abouttngid.

“Gw sampe gak napas dari rumah sampe polres baru bisa napas, muntah, mata perih,” kata akun @the_real***.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan penyebab bocornya gas amonia. Ternyata ada salah satu pipa gas yang terlepas.

“Tempat pembuatan es menggunakan salah satunya gas amonia untuk pendingin. Saat proses itu, pipanya ada yang terlepas,” jelas Zani kepada awak media.

Setidaknya ada sekitar 200 warga yang sudah dievakuasi, akibat kebocoran gas amonia tersebut. Sementara itu, sebanyak 28 warga di sekitar pabrik harus dilarikan ke rumah sakit. Kebanyakan dari mereka mengalami sesak napas dan pusing.

Saat ini lokasi kejadian sudah ditangani, terlihat petugas damkar juga telah melakukan penyiraman di sekitar lokasi untuk mengurangi pencemaran udara.
(Catur/RAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *