Pemkot Siap Ambil Alih Subsidi Transpotasi Massal Bis Kita di Kota Bogor

Jabodetabektoday. com, Bogor – Wacana pengambilalihan program BTS oleh pemerintah daerah pada tahun 2025, Pemkot Bogor sudah bersiap. Dalam perencanaan 2025, mengambil alih subsidinya.

Dalam menuju tahapan tersebut, Kemenhub dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga melakukan penandatanganan serah terima aset Kemenhub kepada Pemkot Bogor berupa halte bus Trans Pakuan, yang sebelumnya merupakan milik Kemenhub.

Selanjutnya, untuk menghitung anggaran yang diperlukan, Pemkot bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor akan melakukan perhitungan ulang, baik dari sisi kemampuan fiskal maupun alokasi anggaran.

Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenhub telah menstimulus pemerintah Kota/Kabupaten wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek), serta sejumlah daerah lain di Indonesia untuk mewujudkan layanan angkutan umum yang berkeselamatan, aman, nyaman, serta terjangkau melalui program BTS.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengaku siap pada tahun 2025 akan mengambil alih subsidi bis kita. Artinya Pemkot sudah merencanakan dalam persiapan.

“Tinggal kita matangkan saja, agar ketika benar-benar subsidi berjalan di lakukan Pemkot sudah dapat terealisasi, ” ujar Hery. (11/7).

Dalam paparannya, Hery memulai dengan menjelaskan latar belakang dan proses hadirnya layanan Buy The Service (BTS) Biskita Trans Pakuan.

Layanan ini merupakan bagian dari pengembangan transportasi yang didorong oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) melalui program subsidi membeli layanan. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *