News  

Longsor TPT kali Cibalok di Jalan Raya Tajur Segera Diperbaiki Karena Sudah Darurat

Jabodetabektoday. com – Bogor – Sudah sangat darurat. Tembok penahan tanah atau TPT kali Cibalok di RT02 RW05, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang longsor tahun lalu direncanakan akan diperbaiki dalam waktu dekat.

TPT yang berada di kawasan Jalan Raya Tajur atau seberang pusat perbelanjaan Boxies 123 itu sudah dilakukan pengecekan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Jawa Barat.

“Waktu itu pernah ada yang datang dari dinas, dan beberapa kali, salah satunya itu memperbaiki longsoran dengan bronjong untuk penanganan pertama,” kata Martin tokoh pemuda setempat.

Ia mengatakan, TPT yang longsor dengan ketinggian sekitar 15 meter dan lebar 6 meter kondisinya masih sama, namun hanya penyangga di bawahnya sudah diperbaiki.

“Orang dinas sudah datang dan waktu itu saya juga yang dampingi, bahkan petugas waktu menanam seperangkat alat dan langsung konekting ke kantor dinas,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi TPT ini memang sangat berbahaya apabila tidak segera diperbaiki oleh pemerintah. Terlebih akses jalan ini aktif dilalui kendaraan apalagi saat akhirnya pekan.

“Jalan Tajur kalau akhir pekan dan libur panjang pasti dalam kondisi macet, dan dengan adanya longsor yang belum diperbaiki sangat bahaya, tetapi saya bersyukur waktu dinas datang akan segera diperbaiki dalam waktu dekat ini,” ungkapnya. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *