News  

Lima Armada Angkot Listrik Beroperasi di Kota Bogor

Jabodetabektoday.com – BOGORKOTA – Untuk tahap awal, Pemkot Bogor akan menjajal lima angkot listrik sekaligus untuk mengaspal di Kota Bogor.

“Targetnya satu bulan atau satu setengah bulan sudah diujicobakan. Uji coba ini rencananya dilakukan selama 6 bulan,” tandas ujar Bima Arya Walikota Bogor belum lama ini.

Perumda Transportasi Pakuan (PTP) Kota Bogor telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Kalista Nusa Armada (Kalista).

Adapun penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk melakukan uji coba dan evaluasi penggunaan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi publik di Kota Bogor

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan, MOU ini merupakan kerjasama untuk perencanaan dan pengembangan kendaraan berbasis tenaga listrik khususnya transportasi publik.

“Nah ini ditindaklanjuti dengan Perumda Trans Pakuan dengan PT Kalista untuk pengembangan dan perencanaan angkot listrik,” kata Marse di Balai Kota.

Menurut dia, kerja sama ini merupakan bagian integral dari langkah transisi konversi energi yang tengah ditempuh oleh Pemerintah Kota Bogor, menuju pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan, terutama dalam konteks transportasi publik. (Hais Quraisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *