News  

Sudin Pertamanan dan Kehutanan Jakbar Pangkas Pohon Jenis Angsana

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Pihak Sudin Kehutanan dan Pertamanan, Pemkot Jakbar melakukan pemangkasan ranting pohon jenis angsana yang usianya sudah tinggi di bekas Taman Tomang, Jalan Tomang Raya, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol, Jakbar, Senin(24/6).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang akibat hujan maupun angin kencang.
Dari pantauan Jabodetabektoday.com,,sejumlah petugas melakukan pemamgkasan ranting pohon angsana yang sudah tinggi dengan menggunakan gergaji mesin( senso).Ranting- ranting pohon tersebut dikumpulkan untuk nantinya diangkut menggunakan truk milik Sudin Kehutanan dan Pertamanan, Jakbar.
Masih banyak pohon yang tinggi dan membahayakan masyarakat telah menjadi perhatian dari pihak Sudin Kehutanan dan Pertamanan, Jakbar


NY Murni (37) salah seorang warga mengatakan, pengawasan an pemangkasan ranting pohon harus terus dilakukan oleh petugas karena sewaktu- waktu akan terjadi pohon tumbang.
” Ya, sebaiknya petugas harus sering melakukan pengecekan terhadap kondisi- kondisi pohon.Apalagi, pohon yang sedang dilakukan pemangaksan usianya sudah tua kalau tidak dilakukan pemangkasan bisa tumbang,” kata Murni kepada Jabodetabektoday.com, Senin(24/6).


Dia mengatakan, jangan sampai terjadi korban jiwa baru dilakukan pemangkasan
“Jangan sampai pohon menimpa warga baru dilakukan pemangkasan Sebaiknya, kalau memang sudah terlihat membahayakan langsung daja dilakukan pemangakasan,” pungkasnya.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *