News  

Jelang HUT DKI ke 497, Pj Gubernur DKI Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata

Jabodetabektoday.com, JAKARTA-Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan ziarah ke makam pahlawan Kalibata, Pancoran, Jaksel, Rabu (19/6).Kegiatan itu, menjelang HUT DKI Jakarta ke 497 tahun.


“Selesai upacara kita berziarah ke makam almarhum Suwirjo, Walikota pertama Jakarta periode 1945 hingga 1947. Kita mendoakan yang terbaik buat beliau yang telah memberikan sumbangsih dan percontohan dalam memimpin kota ini pascakemerdekaan Republik Indonesia,” kata Heru di TMP Kalibata, Pancoran,Jaksel.


Heru menuturkan, berbagai kegiatan masyarakat akan digelar dalam rangka HUT DKI Jakarta ke 497 itu.


“Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas. Pertama dimulai dari upacara, kemudian sidang paripurna, lalu ada acara pesta rakyat di Monas pada malam hari, besok paginya (23/6) ada kegiatan Jakarta International Marathon,” pungkas Heru.
Dalam kegiatan Heru juga melakukan kegiatan tabur bunga
Blok A dan Blok E dengan maksud untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terlebih dahulu membangun Kota Jakarta.Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah Jakarta, Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur, Asisten Sekda, Walikota/Bupati di wilayah Jakarta, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan para pejabat administrator di lingkungan Pemprov Jakarta.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *