News  

Kapolres Bogor Kota Siap Amankan Logistik Pemilu di Kota Bogor

BOGORKOTA – Kotak suara di Kota Bogor dipastikan terpenuhi dari jumlah TPS yang sudah ditentukan
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso yang berperan dalam pengamanan kotak suara memiliki peran penting.

Polres Bogor Kota hingga 7 Februari bersama Forkompinda terus bekerja keras dalam pengamanan logistik pemilu.

“Ini bagian dari tugas kamu, ” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. (4/2).

Bahkan bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Fikri Ferdian, Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor, Herdiyatna meninjau gudang logistik KPU di GOW, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Sabtu (3/2/2024).

“Saat ini, persiapan logistik di gudang KPU sudah memasuki tahap akhir, yakni pemeriksaan jumlah surat suara Pilpres yang sudah dilipat dan akan segera didistribusi, ” ujar Kapolres.

Nantinya gedung logistik ini menjadi central, di mana para petugas akan mendistribusikan ke tps-tps sebelum masuk ke panitia tingkat kecamatan dan kelurahan, jadi membutuhkan
personil dan pengawasan.

“Forkompinda, bersama KPU dan Bawaslulah yang memeriksa kesiapan logistik, titik pertama di Gedung Wanita. Di sini dilakukan penghitungan ulang kertas suara, dicocokan jumlahnya, kemudian dikembalikan lagi, dibungkus lagi dan dipastikan pengamanan 24 jam.
Pengamanan tidak hanya polisi tetapi melibatkan linmas dan Satpol PP,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, setelah semua selesai dan siap, pada H-7 sebelum hari pencoblosan, logistik akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sejauh ini tidak ada kendala dan nanti sesuai dengan jadwal kita pastikan distribusinya lancar ke TPS dan di sana dipastikan aman,” katanya.

Pendistribusian logistik ini dilakukan dari gudang KPU ke kecamatan, selanjutnya didistribusikan ke setiap TPS dan Forkompinda akan memastikan semua aman dan juga diawasi oleh seluruh masyarakat. (Hais Quraisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *