News  

Disdik DKI Minta Maaf Pencairan KJP Molor

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Pihak
Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta akan
mencairkan bantuan lewat KJP tahap 1 terhitung bulan Januari – Juni 2024.


Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin meminta maaf karena pencairan dana KJP mengalami keterlambatan.

“Kami memohon maaf atas keterlambatan pencairan KJP di DKI Jakarta, karena harus memastikan anggaran bantuan sosial pada sektor pendidikan ini dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran,” kata Budi, Kamis (13/6).


Dia mengaku, untuk KJP Plus akan keluar pada Minggu Kedua Juni 2024.Sedangkan, untuk KJP Plus tahap I gelombang kedua akan dilakukan verifikasi ulang kepada 130.101 calon penerima untuk memastikan warga tersebut dari golongan tidak mampu.Verifikasi ulang dilakukan secara langsung di lapangan dengan melibatkan berbagai stakeholder( pemanggku kepentingan) dengan melibatkan berbagai pihak seperti Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta.


“Verifikasinya memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk menentukan penerima tahap I pada gelombang kedua. Semoga bisa segera dicairkan pada bulan berikutnya,” tutup Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *