News  

Pj Walikota Bogor: Truk Sampah Belum Pernah Dilakukan Peremajaan

Jabodetabektoday.com, JAKARTA-
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan diketahui kalau trik Sampah yang dimiliki oleh Pemkot Bogor belum ada peremajaan.
“Temuan saya di lapangan jumlah armada terbatas tidak ada cadangan dan sebagian besar sudah berusia rata-rata 6-10 tahun belum diremajakan, pemeliharaan minim, dan beberapa kasus terpaksa kanibal spare part, kontainer, dan arm roll tidak ada atau tidak berfungsi lagi,” kata Antasari, Kamis(13/6).
Disisi lain, dia mengatakan sedangkan kesejahteraan para petugas pengangkut sampah dan sopir sudah lama tidak ada peningkatan.
“Saya telusuri ternyata sudah lama dan berkali-kali diusulkan Dinas LH, akan tetapi selalu kalah prioritas oleh program urusan lain yang terkadang bukan pelayanan dasar,” jelaa Antasari.

“Diluar itu saya akui ada beberapa hal yang sudah baik dan perlu diperluas, yaitu misalnya terkait bank sampah. Hal ini nilai plus dari hasil pengecekan lapangan,” lanjutnya.

Antasari menegaskan, masalah persampahan tidak hanya sekedar tanggung jawabnya.Namun, juga masyarakat lainnya.
“Masalah sampah ini bukan hanya urusan DLH, bukan hanya pemkot saja ya, harus melibatkan semua warga dan stakeholders, mungkin ini ke depan yang harus mulai disentuh pemkot,” tutup Antasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *