News  

Cegah Pohon Tumbang, Sudin Kehutanan Jakbar Pangkas Pohon di Jalan Daan Mogot

Jabodetabektoday.com,, JAKARTA- Untuk mencegah terjadinya pohon tumbang
yang menyebabkan korban dari pengendara petugas Suku Dinas Kehutanan, Penkot Jakbar melakukan pemangkasan batang pohon di Jalan Daan.Mogot, Jelambar Jakbar, Kamis(12/6).

Dari pantauan Jabodetabek.com, pemangkasan dilakukan karena pohon sudah mulai tinggi.Pasalnya, tiba- tiba Pohon tersebut bisa tumbang karena turun hujan maupun angin kencang.
Sedangkan, Pohon yang barangnya ditangkap berupa pohon palem dan Pohon kelapa sawit serta pohon jenis lain.Pohon tersebut ditangkap menggunakan golok dan gergaji mesin( genso).


Dalam pemotongan batang pohon tersebut petugas menutup jalur Transjakarta menunju Grogol karena batang pohon bekas ditebang berserakan dijalan untuk selanjutnya diangkut menggunakan truk milik Sudin Kehutanan, Pemkot Jakbar.

Soleh( 45) salah seorang pedagang disekitar lokasi mengatakan, pemotongan dilakukan oleh petugas karena takut terjadi korban lantaran pohon tumbang.

” Kalau hujan dan angin kencang memang bisa menyebabkan pohon tumbang.Apalagi, disini jalan utama banyak kendaraan yang lalulalabg,” kata Soleh kepada Jabodetabektoday.com.
Soleh mengatakan, banyak pohon di jalan- jalan Jakarta yang harus menjadi perhatian pemerintah.


” Sebaiknya mencegah dari pada sudah ada korban jiwa karena tertimpa pohon tumbang,” tegasnya.


Sebelumnya, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk serius didalam menangani pohon tumbang.


Untuk itu,
Syarif meminta Dinas terkait untuk penanganan pohon tumbang agar bisa meminimalisasi dampaknya.


“Durasi penanganan bencana di jalan raya, seperti pohon tumbang itu yang paling diutamakan durasi penanganan,” kata Syarif beberapa waktu lalu.


Menurut politisi Partai Gerindra meminta kepada warga masyarakat unruk selalu waspada bila berada dibawah pohon.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *