News  

Amankan Demo Penolakan Tapera Polres Jakpus Kerahkan 1.626 Personil Personil

Jabodetabektoday.com JAKARTA- Sebanyak 1.626 anggota gabungan TNI/ Polri dikerahkan untik mengamankan aksi unjukrasa ribuan buruh atas penolakan tabungan perumahan rakyat ( Tapera) didepan Istana Merdeka Gambir, Jakpus, Kamis(6/6).

“Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 1.626 personel yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas.” Kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (6/6).

Susatyo mengimbau, warga untuk menghindari lokasi sekitar aksi unjukrasa agar tidak terjebak kemacetan.Polisi akan melakukan rekayasa arus lalulintas disekitar lokasi.

“Jika diperlukan, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat, ujar Susatyo.

Susatyo mengingatkan, para peserta unjukrass untuk menjaga ketertiban selama melakukan aksi.Polisi siap untuk mengawal aksi unjukrasa.

“Siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi supaya semua kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Mantan Wakapolres Jakpus ini mengatakan anggota yang terlibat pengamanan untuk mengedepankan sikap huaniskepada peserta unjukrasa.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. Tidak ada gerakan lainnya, perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil dan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis.” pungkas Susatyo.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *