News  

JPO Penghubung Stasiun Bogor  dan Stasiun Paledang Rampung Butuh Keamanan

Jabodetabektoday.com – Bogor – Jembatan penyebrangan stasiun Bogor dan Paledang bila malam hari butuh keamanan.

Di Kota Bogor baru saja rampung skybridge ini. Yang katanya sudah seratus persen.
Pembangunan Jembatan  orang atau skybridgr penghubung antara Stasiun Bogor  dan Stasiun Paledang akhirnya menjadi objek wisata pengunjung yang berada di alun-alun dan stasiun Bogor.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Bandung, Chandrawan Adhiputranto mengatakan progres pembangunan skybridge telah mencapai 100 persen.

“Pekerjaan skybridge sudah selesai. Saat ini progres sudah 100 persen. Dan sekarang sedang proses persiapan pengoperasian,” ujarnya.

Padahal Jembatan ini dibangunnya yang sudah sejak pertengahan tahun lalu. Diisebut Chandrawanakan mulai dioperasikan pada pertengahan 2024 mendatang.

Skybridge yang memiliki panjang 200 meter dan lebar 3-6 meter itu akan mengintegrasikan 4 kawasan yakni Stasiun Bogor, Stasiun Paledang, Alun-alun Kota Bogor, dan Gedung Taman Topi Square butuh keamanan jika malam hari diatas pukul 21.00. (Hais)

“Skybridge ini akan memiliki empat akses masuk dan keluar di antaranya arah Alun-Alun Kota Bogor, Hall Utama Stasiun Bogor, Taman Topi Square, Stasiun Paledang, dan terdapat 1 pintu exit darurat di area Jalan Sekolah,” bebernya. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *