Sport  

Hotel di Kota Tangerang Siap Sukseskan Penyelenggaraan POPDA XI

Jabodetabektoday.com, Kota Tangerang-Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten terus melakukan persiapan secara matang. Pemkot Tangerang memastikan terjadinya peningkatan okupansi hotel secara signifikan selama kejuaraan POPDA XI Banten 2024 digelar di Kota Tangerang pada tanggal 8-13 Juni 2024 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Pemkot Tangerang sebagai panitia utama penyelenggara telah menyediakan hotel-hotel yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan penginapan kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang berpartispasi dalam POPDA XI Banten 2024 mendatang.

Dimana, pihak hotel telah menandatangani kerja sama untuk menyukseskan POPDA XI Banten 2024 di Kota Tangerang. Seperti Hotel Yellow Bee, Hotel Istana Nelayan, Hotel Mandala, Hotel Pakons, Hotel Fame, D’Prima Hotel, Days Hotel, Grand Sol Marina Hotel, Golden Tulip Hotel, Hotel Narita, Hotel Kriyad, Great dan Western Resort Hotel.

“Semua persiapan selama ini telah dilakukan, termasuk juga menyediakan hotel-hotel untuk memfasilitasi kebutuhan 2.096 atlet dan kontingen dari semua daerah. Saat ini ada belasan, serta diprediksi akan terus bertambah karena masih ada daerah yang belum memberikan konfirmasi,” kata Kaonang, Kamis (30/5).
Kaonang menuturkan, POPDA XI Banten 2024 juga menjadi momentum untuk mengoptimalisasi dari program sportainment dan sport tourism yang selama dikembangkan di Kota Tangerang.Kerja sama bersama hotel-hotel tersebut juga dipastikan akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi di Kota Tangerang.

“Setelah melakukan koordinasi kemarin, belasan hotel di Kota Tangerang akan mendukung penuh kesukseskan kejuaraan yang akan digelar sebentar lagi. Lewatnya, pendapatan daerah dan perkembangan ekonomi lokal dipastikan akan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah memastikan 25 venue olahraga yang akan digunakan untuk memfasilitasi semua pertandingan di POPDA XI Banten 2024 dalam kondisi yang siap digunakan seratus persen.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *