News  

PWI Kota Depok Protes Keras Atas Pengusiran Terhadap Anggotanya

Jabodetabektoday.com – Depok – Terjadi lagi pengusiran terhadap wartawan di Kota Depok. Kali ini terjadi di kawasan Alun-Alun Bojongsari. Di mana seorang wartawan yang hendak memotret dilarang keras.

Insiden pengusiran wartawan yang terjadi di proyek pembangunan Alun-alun Depok wilayah barat ini tepatnya di Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Akibat pengusiran wartawan menuai kecaman keras dari berbagai pihak. Berawal dari Joko Warihnyo, seorang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, dilarang masuk oleh oknum petugas keamanan saat hendak melakukan peliputan di area Alun-alun Depok, Rabu, 29 Mei 2024.

Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah, mengatakan bahwa tindakan menghalangi tugas jurnalistik, adalah pelanggaran serius terhadap kebebasan pers.

“Dalam situasi ini, para ketua wartawan Depok menyerukan perlindungan terhadap kemerdekaan pers dan hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat, ” ujar Joko. (30/5)

Mereka berharap kejadian serupa tidak terulang dan pihak terkait segera mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki situasi. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *