News  

Dihadapi Pelajar SLB Satpol PP Jaksel Sosialisasikan Perda Tibum

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) A (Tunanetra) Pembina Tingkat Nasional Jakarta dan SLB Negeri 01 Jakarta di Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan,, Selasa(28/5).Kegiatan ini dalam rangka Satpol PP Goes To School serta mensosialisasikan Peraturan Daerah( Perda) Nomor 8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum( Tibum).

Menurut Plh Kasatpol PP Jakarta Selatan, Rahmat Efendi Lubis, Satpol PP Goes To School merupakan program Satpol PP DKI Jakarta yang dilaksanakan setiap bulan untuk mensosialisasikan penegakan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tugas Satpol PP bagi para pelajar di tingkatan SMP dan SMA sederajat,” kata Lubis.

Lubis berharap, Satpol PP Goes To School ini dapat menjadikan siswa-siswi sebagai mitra Satpol PP dalam membantu penyebarluasan aturan-aturan terkait ketertiban umum.Sehingga dapat menangani permasalahan sejak dini. “Sehingga kita bisa sama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan,” jelas Lubis.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri 01 Jakarta, Dede Kurniasih menjelaskan, pada kegiatan ini melibatkan sebanyak 200 pelajar dan pendamping dari SLB A (tunanetra) Pembina Tingkat Nasional Jakarta dan SLB Negeri 01 Jakarta.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP yang sudah menjadi bagian dari anak-anak berkebutuhan khusus hari ini dalam hal memberikan edukasi.

“Walaupun anak-anak ini berbeda, namun secara keseluruhan mereka membutuhkan pengetahuan seperti ini dan kami berharap ilmu yang disampaikan bermanfaat dan dapat mereka implementasikan nantinya,” katanya.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *