News  

Walikota Depok Didapuk Menjadi Narasumber Untuk Bedah Buku Berjudul ” Cermin KItab Kuning “

Jabodetabektoday.com, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris didapuk menjadi narasumber untuk membedah buku berjudul “Cermin Kitab Kuning” pada acara Bedah Buku yang diadakan di Taman Alun-alun Kota Depok, Minggu (19/05/24).

Bedah buku menjadi salah satu rangkaian penutup acara Lebaran Depok tahun 2024, yang telah diselenggarakan tiga hari dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Depok yang kerap disapa Kiai Idris membedah buku karya Syamsul Yakin yang merupakan salah satu Cendekiawan Betawi Depok.

Kiai Idris mengatakan, dalam bukunya, Syamsul Yakin ingin menelisik kitab kuning dalam kehidupan berbangsa.

“Buku ini sangat bagus dalam budaya narasi untuk anak-anak milenial kita yang sudah mulai sedikit berkurang minat baca,” tutur Kiai Idris, usai acara bedah buku tersebut.

Menurutnya, buku “Cermin Kitab Kuning” ini dapat memberikan pemahaman kepada generasi milenial tentang masalah budaya dan keterbukaan yang dikaji melakui kitab kuning.

Tentunya pesan yang ingin disampaikan penulis melalui buku tersebut yakni mengenai toleransi, moderasi, nilai budaya.

“Jadi dikembangkan dari kajian kitab kuning yang dapat dipelajari generasi milenial dengan membaca buku ini untuk dapat mengetahui kehidupan berbangsa dan berbudaya,” tandas Kiai Idris. (JD 02/ED 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *