News  

Harkitnas Plaza Balai Kota Bogor Upacara Pertama Tanpa Walikota

Jabodetabektoday.com – Bogor – Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini di Balai Kota.

Semua khidmat tanpa ada suara. Para ASN pemkot Bogor berdiri menghadap pimpinan upacara yang tengah memberikan wejangan.

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati yang menjadi inspektur upacara Harpitnas. Ia
membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika yang berisi tentang bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan. 

“Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus-menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban,” tuturnya.

Upacara yang berlangsung di halaman Plaza Balaikota Bogor di ikuti oleh Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar, BPBD Kota Bogor dan seluruh pegawai Pemerintah Kota Bogor.

Apa yang dipetik dari upacara ini adalah hikmadnya. Karena yang menjadi inspektur upacara bukan pj Walikota Heri. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *