Sport  

Bek Persija Ditarik ke Timnas U 20

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Perjuangan bersama Tim Nasional belum berakhir bagi gelandang sayap muda Persija, Dony Tri Pamungkas. Sebelumnya, Dony berjuang bersama Timnas U-23 di Piala Asia U-23 Qatar dan play-off Olimpiade 2024 di Perancis, kini jasanya diperlukan untuk Timnas U-20.

Berdasarkan surat pemanggilan 1802/AGB/287/IV-2024, pemusatan pelatihan dimulai sejak 28 April 2024. Alhasil, Dony menjadi pemain yang paling terakhir bergabung.

Dony baru bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas U-20 pada Minggu (12/5/2024) setelah Timnas U-23 mendarat dari Perancis pada Sabtu (11/5/2024).

“Timnas U-23 sampai di Jakarta pada Sabtu pagi. Lalu Minggu-nya saya sudah bergabung dengan yang lain,” ujar Dony.

Selain Dony, ada tujuh pemain Persija lainnya yang dipanggil. Pemain yang dimaksud adalah Meshaal Hamzah Bashier Oman, Muhammad Farhan Sopiulloh, Muhamad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Figo Dennis Saputrananto, Arlyansyah Abdulmanan, Muhammad Nabil Asyura, dan Fava Sheva Riustanto.

Dalam waktu dekat, Garuda Muda akan terbang ke Perancis untuk mengikuti Toulon Cup 2024. Indonesia akan menggantikan Mesir yang mengundurkan diri dari turnamen kelompok usia yang diikuti 10 negara itu.

“Kami akan mengikuti Toulon Cup pada awal Juni (3/6/204). Jadi persiapannya sekarang cukup padat. Program latihan yang dijalani dalam satu hari kami lakukan sebanyak empat kali. Banyak latihan fisiknya,” kata Dony lagi.

Dony dkk. direncanakan akan berangkat ke Perancis pada Sabtu (25/5/2024). Dony yang harus kembali ke Perancis memilih bersyukur karena selalu dipercaya di setiap kelompok umur Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah saya selalu diberi kepercayaan di Timnas. Setiap pengalaman ini pastinya saya akan manfaatkan sebaik-baiknya agar terus bisa menjadi pemain yang lebih baik,” ucap Dony.

Jangan capek-capek, Don!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *