News  

2 Hari Operasi Jukir, Dishub DKI Tertibkan 127 Jukir Liar

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menertibkan sebanyak 127 jukir liar dalam sebuah operasi gabungan selama tanggal 15-16 Mei 2024 lalu.

” Total Juru Parkir Liar yang di tindak tanggal 15 Mei sampai 16 Mei 2024 : 127 Juru Parkir Liar,” kata Liputo, Jumat (17/5).

Dia.menuturkan, kegiatan operasi jukir dilakukan dilima wilayah DKI meliputi sasaran minimarket dan ruko dengan rincian 9 jukir liar ditindak oleh Satpol PP tingkat provinsi. 14 jukir ditindak di Jakarta pusat, 11 jukir ditindak di Jakarta Utara, 15 jukir di Jakarta Barat, sembilan jukir di Jakarta Selatan, 14 jukir di Jakarta Timur.
Seperti diketahui sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI untuk menertibkan keberadaan jukirbyang beroperasi ditempat parkir minimarket.

Jadi saya sudah minta Trantib sama Dishub untuk ditertibkan juru parkir liar, sudah mulai operasi kemarin,” kata Heru, Rabu(8/5).
Heru menuturkan, padahal disetiap minimarket sudah ada informasi parkir gratis.

“Ya kalau di minimarket kan ada tulisan gratis, ya jangan memaksa, jangan bikin warga itu resah. Mulai kemarin sudah saya perintahkan trantib dan Dinas Perhubungan,” jelasnya.
Heru mengatakan, penertiban jukirbakan berdampak kepada terjadinya penggunanya.

Ya itu salah satu problem yang harus diatasi. Ya pelan-pelan kita lihat, kita berikan juga, kalau bisa, pekerjaan kepada mereka,”tutup Heru.sapuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *