News  

Rhibka SMA Mardi Yuana Mewakili Paskibraka Kota Bogor

Jabodetabektoday.com – Bogor – Rhibka siswi kelas 10 IPA-1 SMA Mardi Yuana Kota Bogor, terpilih mewakili Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor ke tingkat provinsi tahun 2024. Wanita kelahiran pada tanggal 5 Oktober 2008 di Kota Bogor ini sejak SD dan SMP memang sudah banyak berprestasi.

Untuk terpilih mewakili Paskibraka ke tingkat provinsi itu tidak mudah, karena seleksi akhir Paskibraka 2024 tingkat Kota Bogor selesai dilaksanakan.

Dari total 270 yang mendaftar di tingkat MA,SMA, SMK/sederajat setelah melalui tahap seleksi, mulai dari pendaftaran, pembukaan hingga penutupan seleksi, sebanyak 150 peserta lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Dari sekian banyak peserta yang pada akhirnya nanti akan tinggal 38 peserta dengan rincian 20 putra, 18 putri. Serta terakhir diantara jumlah tersebut dipilih lagi 1 peserta wanita dan 1 peserta pria untuk maju ketingkat provinsi. Dan yang terpilih adalah Rhibka dari SMA Mardi Yuana dan Muhammad Daffa Fahrian dari SMA Cahaya Rancamaya.

Tidak mengherankan Rhibka terpilih menjadi wakil Paskibraka Kota Bogor ke tingkat provinsi, karena memang Rhibka punya segudang prestasi, yaitu juara: SD Mardi Waluya Bogor adalah pelajar yang aktif dan pernah meraih juara 2 lomba membuat mading tingkat SD se-Kota Bogor. Ia lulus dari SD sebagai lulusan terbaik ketiga di angkatannya.

Saat SMP, ia terus mengeksplorasi bakat minatnya. Ia mulai mengikuti berbagai olimpiade online tingkat nasional yang terdapat di internet dan meraih beberapa kejuaraan di bidang Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia.

Ia juga terus mengembangkan minatnya di bidang seni dan mengikuti berbagai ajang perlombaan melukis tingkat nasional seperti Lomba Lukis Erlangga 2023 dan Lomba Lukis Musbadoel 2023.

Ia juga pernah mengikuti pameran lukisan di Kotanya dan kerap membagikan hasil lukisannya di media sosialnya. Ia gemar berdinamika dalam organisasi dan pernah menjabat sebagai Ketua OSIS SMP Mardi Waluya Bogor 2022/2023. Saat SMP, Ia selalu meraih juara 1 di kelasnya hingga menjadi lulusan terbaik di sekolahnya.

Kemudian Rhibka melanjutkan sekolahnya di SMA Mardi Yuana Bogor. Ia terus aktif di sekolahnya dan mengikuti berbagai perlombaan seperti lomba debat, lomba menulis esai, dan terus berdinamika dalam organisasi yang diwadahi dengan menjadi bagian dari pengurus OSIS di sekolahnya.

Saat ini, Rhibka mau mengikuti rangkaian seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi Jawa Barat, dari tanggal 14-17 Mei 2024) di Bandung. Jika lolos lagi, maka bisa melenggang ke tingkat nasional dan menjadi Paskibraka di istana presiden Jakarta. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *