News  

BPBD Kota Bogor Menyiapkan Bantuan Hunian Sementara Untuk Warga Zona Hitam Rawan Longsor

Jabodetabektoday.com – Bogor – Kelurahan Bondongan merupakan zona hitam bencana longsor. Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidyatulloh (13/7).

Hidayatullah ungkapkan, saat ini saja BPBD Kota Bogor berfokus pada upaya relokasi warga terdampak langsung maupun yang terancam longsor. Dan terus upayakan untuk dapat memberikan edukasi.

Pihaknya pun bersama aparat wilayah setempat sudah jauh-jauh hari memberikan edukasi dan pemahaman agar warga sekitar mau untuk dilakukan relokasi ke tempat yang lebin aman. Sebab warga menempati pemukiman yang sangat rawan terjadinya bencana karena rumah warga berada di bibir sungai.

“Lokasi di RT 4 RW 8 Kelurahan Bondongan itu merupakan zona hitam, edukasi dan sosialisasi melalui pengurus wilayah sudah kami lakukan jauh-jauh hari namun memang karakter warga mereka tidak mau (direlokasi) inginnya berkumpul bersama sanak famili nya. Mitigasi utamanya ialah mengevakuasi dan pendekatan edukasi,” jelas Hidayatulloh.

Saat ini BPBD Kota Bogor lanjut Hidayat telah menyiapkan bantuan hunian sementara (huntara) yang dapat ditempati korban longsor selama 3 bulan ke depan secara gratis. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *